Menghasilkan Uang Dengan Mulai Bisnis Dropshipping #BisnisDigital

bisnis Dropship

Apa itu dropshipping?

Dropshipping adalah konsep yang terkait dengan e-commerce, yang mana toko online tidak memproduksi atau menyediakan stok produk yang dijualnya. Sebagai gantinya, pertama-tama toko menjual produk kemudian membelinya dari pihak ketiga dengan harga lebih rendah dan mengirimkannya langsung ke alamat pelanggan.

Dropshipping adalah model bisnis yang sangat bagus karena Anda hanya perlu mendirikan toko online, menghasilkan penjualan dan mendapatkan keuntungan. Anda tidak perlu khawatir tentang stok, inventaris, pengepakan, pengiriman atau penanganan.

Dropshipping adalah model bisnis yang bagus untuk orang yang memiliki sedikit uang untuk investasi karena Anda tidak perlu membeli produk kecuali Anda sudah melakukan penjualan dan telah dibayar oleh pelanggan.

Jadi, pada dasarnya dalam model bisnis ini, Anda menggunakan uang pelanggan untuk membeli produk dan menghasilkan keuntungan tanpa menginvestasikan uang Anda.

Cocok untuk

Siapa pun yang menyukai e-commerce.

Keahlian yang Dibutuhkan

1. Kemampuan untuk berurusan dengan klien dan pemasok dengan percaya diri. Anda harus bisa menjawab pertanyaan mereka, menyelesaikan masalah dan memberi instruksi dengan benar.

2. Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.

3. Kemampuan untuk menemukan tren, peluang dan beradaptasi dengan cepat.

4. Keterampilan analitis.

5. Pengetahuan industri terkini.

Bagaimana Memulainya?

Cara mudah untuk memulai adalah dengan mendaftar di Shopify.com.

Apa itu Shopify.com?

Shopify adalah situs web yang menyediakan semua hal teknis yang Anda perlukan untuk menyiapkan toko online Anda. Anda akan mendapatkan hosting, nama domain, desain, tema, gateway pembayaran, dan hampir semuanya.

Shopify membuat pengaturan toko online dengan sangat mudah sehingga siapa pun yang tidak memiliki pengetahuan teknis dapat melakukannya.

Ini merupakan pilihan yang bagus jika Anda ingin fokus dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan bisnis Anda yang berkembang daripada pengaturan teknis dan pemeliharaan.

Shopify tidak seperti website generator atau CMS seperti WordPress. Shopify adalah platform e-commerce lengkap dengan lebih dari 70 ribu orang yang menggunakannya untuk menjual produk secara online.

Tips:

1. Putuskan apa yang akan Anda jual – Sebelum Anda menyiapkan toko online di Shopify, buat list barang-barang yang ingin Anda jual.

Anda bisa menjual apa saja mulai dari jam tangan hingga kaos, kalung, aksesoris, dan sebagainya. Jika Anda masih belum bisa memutuskan apa yang akan Anda jual, coba buat list barang-barang yang Anda sukai atau yang paling menarik bagi Anda, ini akan membantu Anda.

2. Lakukan riset awal – Setelah Anda memiliki list, Anda harus melakukan riset. Temukan jawaban untuk pertanyaan seperti:

Apakah produk yang ingin Anda jual dibutuhkan orang?
Berapa harga yang akan dibayar pembeli?
Di mana orang pergi untuk membeli produk ini?
Di media sosial apa Anda dapat menemukan pelanggan terbaik Anda?
Berapa kelompok usia pelanggan potensial Anda?
Apa tren saat ini?

Cara terbaik untuk menemukan jawaban atas pertanyaan di atas adalah dengan mengunjungi toko-toko e-commerce teratas seperti Amazon.com, menemukan produk apa yang paling laris, baca ulasan pelanggan untuk mendapatkan wawasan lebih dalam tentang harapan pelanggan.

Patut Dibaca!  Menghasilkan Uang Dengan Membuat Website Perbandingan #BisnisDigital

Anda juga dapat mengunjungi forum produk, bergabung dengan grup media sosial, blog populer untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang pelanggan potensial Anda.

Data ini akan membantu Anda untuk memilih produk yang tepat yang akan menarik audiens yang Anda targetkan dan dengan demikian akan memberikan Anda banyak keuntungan.

Misalnya, jika Anda berencana untuk menjual jam tangan, kunjungi Amazon.com dan lihat jam tangan terlaris, catat kisaran harganya, amati desainnya, baca ulasan pelanggan, dan catat poin-poin penting.

Cari tahu situs e-commerce serupa lainnya seperti Amazon dan ulangi metode di atas. Setelah itu beralih ke melihat forum, membuat blog untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang pelanggan potensial Anda.

3. Temukan pemasok – Setelah Anda menyelesaikan produk yang ingin Anda jual, Anda dapat mengunjungi situs-situs seperti Everbuying.net atau Alibaba.com untuk menemukan pemasok yang dapat menyediakan produk untuk Anda.

Buat daftar pendek beberapa pemasok yang baik, diskusikan rencana pemasaran Anda dengan mereka dan lihat apakah mereka cocok untuk Anda dan dapat mengirimkan produk yang disetujui dalam waktu yang telah ditetapkan.

4. Tetapkan toko Anda di Shopify – Setelah Anda menyelesaikan 3 langkah pertama, inilah saatnya untuk menyiapkan toko online Anda.

Lakukan ini, daftar di Shopify.com, verifikasikan email Anda dan mulailah proses pembuatan toko. Di sini Anda harus memilih nama domain, tema, kategori produk khusus Anda dan akhirnya, menambahkan produk.

Saat menambahkan produk, Anda dapat menggunakan gambar dan deskripsi yang digunakan oleh pemasok pilihan Anda dari Everbuying.net atau Aliexpress.com.

5. Strategi penetapan harga – Strategi penetapan harga Anda akan menentukan berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan. Gunakan data yang Anda kumpulkan selama riset untuk menentukan harga produk Anda.

Misalnya, jika Anda memutuskan untuk menjual jam tangan dan harganya $ 17 per potong di Everbuying, dan data penelitian Anda menyarankan Anda untuk menjualnya maksimum $ 30, maka Anda bisa menjualnya seharga $ 27 dan menghasilkan $ 10 untung pada setiap penjualan.

6. Promosikan tautan produk Anda – Setelah Anda menambahkan produk ke toko Shopify Anda, Anda dapat mulai mempromosikannya di mana pun Anda inginkan. Media sosial adalah tempat terbaik untuk memulai kampanye promosi Anda. Anda juga dapat menawarkan kode diskon untuk menarik lebih banyak pelanggan ke toko Anda.

7. Pesanan dan pengiriman – Begitu ada orang yang memesan, gunakan uang itu untuk melakukan pemesanan dari pemasok Anda di Everbuying atau Alibaba dan berikan alamat pelanggan Anda kepadanya. Pemasok Anda sendiri yang akan mengatur pengepakan dan pengiriman. Anda tidak perlu khawatir.

Semakin banyak orang yang mengunjungi toko Anda dan melakukan pembelian, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.

Terimakasih sudah membaca dan semoga dapat bermanfaat.

How useful was this post?

Berikan bintang postingan!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.