Penggunaan Google Find My Device Sebagai Pelacak Perangkat

Google Find My Device memungkinkan Anda untuk melacak, mengunci, dan menghapus data di ponsel yang hilang atau dicuri dari jarak jauh. Anda juga dapat melihat masa pakai baterai yang tersisa di ponsel Anda dan jaringan Wifi yang terhubung dengannya. Ini dapat menjadi penyelamat jika Anda ingin menemukan ponsel yang hilang atau dicuri.

Find My Device mengandalkan GPS untuk melacak ponsel. Jika pengguna tidak dapat menemukan ponsel atau perangkat tidak tersedia, kemungkinan besar layanan lokasi telah dinonaktifkan atau tidak terdapat koneksi internet pada device tersebut karena aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet untuk mengirim informasi.

Tidak hanya melacak perangkat Android yang hilang, layanan ini tentu juga bermanfaat mengamankan perangkat tersebut dari tangan jahil.

Fitur

Fitur dari aplikasi ini sangat beragam salah satunya yaitu kita bisa menggunakan peta lantai untuk membantu Anda menemukan perangkat di bandara, mal, atau bangunan besar lainnya. Kita juga bisa memutar suara dengan volume penuh, meski perangkat dalam mode senyap.

Persyaratan

Berikut persyaratan secara detail jika ingin menggunakan Find My Device.
1. Perangkat Anda terhubung dengan akun Google Anda.
2. Perangkat Anda memiliki akses ke internet.
3. Diizinkan Find My Device untuk menemukan perangkat Anda (diaktifkan secara default). Ini dapat diubah di aplikasi Pengaturan Google.
4. Diizinkan Find My Device untuk mengunci perangkat Anda dan menghapus datanya ( dinonaktifkan secara default).

Seperti yang Anda pelajari, koneksi sangat berfungsi untuk menghubungkan ke server Google dan untuk mendapatkan lokasi ponsel Android Anda saat ini.

Apakah Anda bisa kembali mendapatkan perangkat seluler Anda setelah hilang? Bagaimana Anda mendapatkannya kembali? Bagikan pengalaman Anda dengan kami di komentar.

Patut Dibaca!  Buruan Claim 400 UNI (3 ETH) dari Uniswap

How useful was this post?

Berikan bintang postingan!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *